Skip to main content

Apakah Daihatsu Sirion Perkasa di Tengah Tren Mobil Perkotaan yang Lesu ??

 Penjualan mobil secara nasional disebut belum pulih. Tapi Daihatsu Sirion seolah tak terimbas dengan kondisi tersebut. Setahun lebih berada di pasar Indonesia, model teranyar Sirion justru menunjukkan tren positif.



Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra mengungkapkan penjualan Sirion hingga bulan September meningkat hingga 17 persen, dibandingkan tahun lalu.


"Yar to date, Sptember 2019 itu 1.093 unit atau naik 17 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu," ungkap Amel, dikutip dari Liputan6.com.

baca juga dealer mobil daihatsu

Pencapaian tersebut diakui Amel cukup baik karena pasar city car di Indonesia tahun ini justru turun hingga 18 persen. "Pasar di citycar ini turun 18 persen, kita tumbuh 17 persen. Kita berada di urutan empat setelah Honda Brio, Suzuki Ignis, Datsun Cross, baru kita (Sirion, red)," jelas Amel.


Video Terpopuler saat Ini

powered by

 (kpl/tys)

Tidak Lagi Inden

Tidak Lagi Inden


Masa tunggu atau inden Sirion juga sudah tidak ada lagi. "Saat ini sudah enggak inden. Pembeli yang ingin membeli Sirion sudah tersedia di dealer. jadi tinggal pesan saja," ujar Marketing and Customer Relation Division Head PT International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso.

baca juga harga mobil daihatsu

Daihatsu Sirion sendiri menggunakan mesin tipe 1NR-VE DOHC dual VVT-i berkapasitas 1.300cc. Mesin itu menghasilkan tenaga 93 hp dengan torsi maksimum 119 Nm yang ditransfer melalui transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan.